Senin, 28 Februari 2011

Es Krim ASI Laku Keras di London......(ada-ada saja)

 
Es krim yang dibuat dari ASI dijual di sebuah restoran di London. Laku keras, demikian hasil laporan kafe yang menjualnya.

Es krim yang diberi nama "Baby Gaga" tersebut terbuat dari ASI yang di ambil dari 15 wanita yang membalas iklan pada sebuah forum ibu-ibu.

Sebelum disajikan, ASI dipasteurisasi alias disterilkan pada suhu tinggi selama beberapa waktu tertentu agar bebas dari kuman. Setelah itu, ASI diberi perasa lemon dan vanila dalam proses pengadukan. Kafe Icecreamists di Covent Garden itu menjualnya dengan harga 14 Pound, sekitar 240 ribu rupiah.

"Kalau terbukti baik untuk anak-anak kita, ASI pasti juga baik untuk kita semua," kata Matt O'Connor, pendiri Icecreamists. Ia mengaku tak memahami orang-orang yang mual dengan produknya. "Beberapa orang yang mendengar mungkin akan jijik, padahal produk ini murni organik dan benar-benar natural," katanya.

Seorang juru bicara Icecreamists mengatakan kalau mereka belum punya rencana menjual es krim ASI ini lebih luas meskipun mendulang sukses pada penjualan awal. "Baru diluncurkan minggu lalu dan kini seluruh es krim sudah terjual," katanya kepada AFP.

"Ketika orang dewasa mengetahui lezatnya ASI, semoga semakin banyak ibu merasa lebih senang ketika memberikan ASI kepada bayi mereka," kata Victoria Hiley (35  tahun), salah seorang ibu yang mendonorkan ASI-nya. Hiley mendapatkan upah 15 Pound, sekitar 214 ribu rupiah, untuk setiap 10 ons ASI-nya. (Sumber: Discovery News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda....???